Tips Mencari Produk untuk Usaha Anda

Sebelum anda berbisnis pastinya anda harus tahu terlebih dahulu apa yang hendak anda jual,
untuk itu riset terlebih dahulu agar anda mengetahui produk apa yang sekiranya banyak di butuhkan orang dan anda mampu memenuhi kebutuhannya.
Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan adalah

1.Membaca majalah/tabloid usaha.

Cara ini paling mudah dan umum di lakukan, seorang pebisnis yang sukses akan selalu berlangganan majalah/tabloid mengenai usaha, bukan tabloid Gosip.
Anda juga bisa melakukan ini hanya tinggal membaca lalu menelepon Grosir-grosir yang produknya hendak anda jual.
Jika ada produk yang anda suka namun tidak ada nomernya anda bisa tanyakan ke kontak pembaca, pasti di kasih tahu oleh tim redaksinya.

2. Mendatangi langsung ke pusat Kulakan tanpa membaca majalah.

Tanpa harus membaca majalah/tabloid usaha terlebih dahulu, anda bisa langsung datang ke pusat-pusat kulakan atau Grosir seperti pasar jatinegara, asemka, pasar pagi mangga dua atau pasar-pasar grosir terdekat di kota anda.
Disana Anda bisa lihat-lihat dan tanyakan dahulu harga grosirnya dan berapa harga ecerannya, jika untungnya banyak maka catatlah terlebih dahulu, bagi anda yang ingin memasarkan produknya di internet maka hitung-hitunglah dulu di rumah, barang tidak perlu anda beli tapi cukup membawa fotonya saja untuk anda pajang di website/blog anda, jika ada pembelian dari costumer barulah anda pesan, ini untuk menghemat modal

3. Membaca Tabloid Usaha lalu mendatangi Pusat kulakan.

Cara seperti ini juga bagus, ketika kita sudah sampai di pusat grosir, kita tidak bingung harus bagaimana. Pakailah cara ini untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Sebelum mendatanginya, anda bisa menelepon dahulu dan membandingkan dengan pusat kulakan yang lain.

4. Apa yang anda lihat itulah peluang anda

Cara yang satu ini mungkin kelihatan edan, apa yang anda pikirkan ketika melihat tumpukan sampah di daerah anda?
Bagi banyak orang sampah adalah barang yang tak berguna, menjijikan dan sumber penyakit, namun di mata seorang pebisnis sampah adalah merupakan suatu peluang yang mendatangkan untung besar dengan cara mendaur ulangatau menciptakan suatu kreasi karya seni dsri barang-barang bekas yang tak terpakai sehingga menghasilkan produk yang memiliki daya jual. sudah banyak orang menjadi kaya raya dari bisnis ini.

5. Research Keyword di Google

Cara ini paling penting dan wajib dilakukan terutama bagi anda yang hendak berbisnis online. Anda bisa melakukan fasilitas riset market dari google secara gratis dengan menggunakan situs http://www.freeadwordstool.com , dengan cara ini artinya anda dapat mengetahui :

a) Apakah produk anda banyak di cari atau di butuhkan orang dalam daftar pencarian di google search?

b)Berapa banyak Kompetitor/pesaing anda?

Adapun cara menggunakannya sebagai berikut.

Buka situs http://www.freeadswordtools.com
Lalu ketikan kata produk anda, misalnya saya mengetikan kata Obat Pelangsing Maka anda akan melihat daftar berapa banyak volume yang mengetikan kata tersebut yang artinya produk tersebut sedang banyak di cari orang dalam daftar pencarian google, juga anda akan melihat berapa banyak orang yang sudah menyediakan produk tersebut dan ini tentu saja akan menjadi pesaing anda.

Di sarankan apabila anda ingin menghindari kompetitor carilah kata kunci produk yang sedang di butuhkan banyak orang namun hanya sedikit saja volume kompetitor anda, ini artinya anda mendapatkan Niche”.

Nah setelah anda memiliki produk untuk di jual langkah selanjutnya tentu saja mempromosikan produk anda agar laku terjual
Sebagus apapun produk anda tapi bila tidak di pasarkan dengan baik maka hasilnya NIHIL..
Untuk itu sangat di perlukan membekali diri dengan Ilmu Marketing Terbaik, menanamkan sikap mental pebisnis, kerja keras + cerdas,doa dan selalu berpikir positiv
Niscaya tidak ada hasil lain yang bisa kita capai selain Kesuksesan!

Demikian Tips dari saya semoga bermanfaat.
bagi agan dan sista yang ingin belajar mengetahui
lebih lengkap lagi marketing dan usaha, di Sukses Usaha
___________________
Cara orang menjadi Kaya ?
Blog Bisnis
JADI MILYADER DARI KOMUNITAS DIGITAL?
MODAL KECIL INCOME BESAR ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: