Susah Bearti Bisa

Saya rasa, ngga perlu saya jelaskan panjang lebar arti dari judul tulisan ini ya, bener ngga Gan?

Seringkali, pengalaman saya memimpin beberapa perusahaan, selalu ada saja anggota tim saya yang ketika diberikan arahan, dia bilang, “Wah, kayanya susah deh.” Tau apa yang saya bilang?

“Susah, berarti bisa! Bukan mustahil!”

Kalau semua di dunia ini gampang, persentasi orang sukses bukan lagi 2%, tapi mungkin 98%! Apa yang membedakan orang sukses dengan yang belum/ngga sukses? Ya usahanya!

Orang sukses cenderung berpikir, “Bagaimana saya bisa mencapai hal itu, meskipun orang lain bilang itu susah?”

Orang yang belum/ngga sukses cenderung berpikir, “Kayanya itu susah untuk dicapai deh.”

Jelas banget kan perbedaannya? Orang-orang sukses SUKA menantang dirinya sendiri, untuk terus memperbesar kapasitasnya. Meskipun mereka tahu bahwa hal yang mau dicapai itu tidak mudah, mereka bukannya mundur, tapi malah akan maju… mencoba!

Sementara mereka yang belum/ngga sukses, mentalnya rapuh. Selain itu, faktor malas, dan takut gagal melengkapi kegagalannya sebelum mencoba.

Pilih untuk mengikuti cara berpikir orang sukses, atau orang yang ngga/belum sukses? Pilihan ada di tangan Agan semua!

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta
Author, Mentor, Producer “Young On Top

Tinggalkan Balasan

