Pengalamanku withdraw Paypal ke rekening bank mandiri

Dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia dengan beragam kebutuhan, tentu peranan rekening online untuk transaksi dan pembayaran online sudah sangat penting dirasakan. PayPal sudah banyak dikenal di kalangan pengguna internet. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet.

PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu

PayPal bisa diibaratkan seperti rekening bank online.

posting ini saya tulis berdasar pengalaman pribadi saya sendiri.

saat ini withdraw (pemindahan dana) Paypal ke bank lokal Indonesia sudah sangat cepat. bisa memakan waktu antara 1 sampai 3 hari saja untuk sampai.

Cara withdraw Paypal ke rekening bank mandiri

untuk penarikan dana Paypal ke rekening bank Mandiri diperlukan syarat-syarat yaitu antara lain:

  1. kita harus add account bank kita dulu diPaypal, nama harus sama antara di Paypal dan rekening bank.khusus bank Mandiri, kode bank yang dibutuhkan yaitu:3 digit kode Bank dan dirangkai dengan 4 digit kode cabang, jadi nanti di data account bank Paypal harus diisi dengan 7 digit ini dan tidak boleh salah.

    untuk Bank Mandiri walaupun kita mengetahui kodenya dari Bank Indonesia adalah 008, tapi untuk mengetahui 4 digit harus kita lakukan melalui Customer Service tempat kita menabung.

    menurut pengalaman orang lain (salah seorang blogger) dan pengalaman saya sendiri, ternyata 4 digit lainnya bisa kita dapatkan dari dalam buku tabungan kita, 4 digitnya didapatkan dari awal 7 digit yang ada di sebelah tanggal yang ada di sampul rekening anda.Contohnya pada buku rekening Bank Mandiri saya:

    kode untuk kota Cepu 1351232 berarti 4 digit tersebut adalah 1351. Sehingga 7 digit kode yang harus diisi di account bankdi Paypal adalah 0081351, saya withdraw hari Minggu tanggal 20 Februari 2011 dan saya terima uangnya di bank tanggal 21 Februari 2011 (cuma makan waktu 1 hari saja).

    Bagi teman – teman yang memiliki Paypal dan mau menarik ke rekening Bank Mandiri silahkan coba lihat 4 digitnya di buku tabungan anda, jika anda kurang yakin dengan ini cocokkan dengan buku rekening keluarga atau teman anda sehingga anda yakin akan 4 digit tersebut, tapi harus satu kota.

  2.  status Paypal anda harus verified
  3. Biayanya hanya 15 ribu Rupiah untuk tiap withdraw dan konversi dari Dollar ke Rupiah berdasarkan kurs yang ditetapkan oleh Paypal.

ini adalah screenshoot dari withdraw Paypal saya sebesar 50$ ke rekening bank Mandiri:

kalau anda salah dalam menulis kode account bank, bisa megakibatkan proses withdraw mengalami kegagalan. dana akan dikembalikan ke rekening Paypal anda, tapi akan kepotong sangat banyak. untuk itu teliti kembali 7 digit kode Bank Mandiri anda sebelum anda benar-benar memproses withdraw.

nah itu sekedar sharing pengalaman saya withdraw Paypal ke rekening Bank Mandiri, semoga bisa bermanfaat buat rekan-rekan yang ingin withdraw ke bank Mandiri.

 

Original Source : http://arjip.wordpress.com/2011/05/03/pengalamanku-withdraw-paypal-ke-rekening-bank-mandiri/

One response to this post.

  1. makin mudah saja bertransaksi di bank mandiri

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: